SELAMAT DATANG DI WEB RESMI GAMPONG LAMTEH KEC. ULEE KARENG

Artikel

Pembagian Hewan Ternak Ayam dan Pakan Dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Pangan

16 September 2022 09:00:00    56 Kali Dibaca  Laporan Desa

Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan desa Lamteh, aparatur desa membagikan hewan ternak dan pakan kepada masyarakat Lamteh. Kegiatan ini dipilih dari hasil musyawarah Tuhapeut dan perangkat desa dengan melihat kebutuhan masyarakat. Hal ini bertujuan agar selanjutnya masyarakat dapat membudidayakan ayam yang diberikan sehingga mampu meningkatkan pertahanan pangan dalam setiap rumah tangga masyarakat Lamteh.

Acara pembagian hewan ternak dan pakan ini dilaksanakan di kantor desa pada kamis, 15 September. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh aparatur desa dan masyarakat Lamteh saja, tapi  juga dihadiri oleh Babinsa Desa Lamteh yaitu bapak Rizal Y Lubis dan Bhabinkamtibmas yaitu Bapak M. Johan.

Dana untuk acara ini berasal dari dana APBN yang dialokasikan ke dana desa, yang mana besaran anggaran untuk acara ini adalah Rp 143.883.800 sudah termasuk PPN dan PPh. Dana ini di dialokasikan untuk membeli ayam sebanyak 1.830 ekor beserta pakannya. Selanjutnya ayam dan pakan ini dibagikan untuk 366 kartu keluarga, yang mana setiap keluarga mendapat 5 ekor ayam dan  pakan kurang lebih 20 kg.

Tujuan dari dijalankannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamteh terlebih untuk ketahanan pangan. Aparatur desa berharap semoga pembagian hewan ternak ini dapat membantu kebutuhan masyarakat dalam menunjang konsumsi pangan.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Gampong

 Pemerintah Gampong

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Flamboyan Dusun Blang Karieng
Gampong : Lamteh
Kecamatan : Ulee Kareng
Kota : Banda Aceh
Kodepos : 23118
Telepon :
Email : gp.lamteh@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:8
    Kemarin:16
    Total Pengunjung:68.000
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.220.53.67
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel